Sabtu, 07 Juli 2012

Reading Action Program


[LCI-D307B1] Reading Action Program
From: "Elizabeth Halim" eliz.sekab307b1@gmail.com     
Fri, Jul 6, 2012 at 3:20 AM


Dear Fellow Lions,


Salah satu bagian dari tema tahun ini "A World of Service", International Presiden Wayne A. Madden menantang  Para Lions di seluruh dunia untuk berpartisipasi dalam Program: Reading Action Program Fokus untuk meningkatkan dan mengakses  sumber daya membaca/belajar melalui berbagai kegiatan.

Kemampuan untuk membaca dan menulis - adalah dasar untuk pendidikan dan pembangunan sosial. Namun, ratusan juta orang dewasa tidak memiliki keterampilan utk membaca secara minimalpun dan jutaan anak usia sekolah tidak bersekolah .

Action Program  Membaca adalah seruan  kpd setiap Lions Clubs diseluruh dunia untuk membuat suatu proyek pelayanan dan kegiatan yg spesifik menggarisbawahi pentingnya kebutuhan membaca untuk pemberantasan buta aksara di lingkungan kita.

Salah satu contoh kegiatan  Lions di Amerika Serikat:

Membuat Taman Bacaan, salah satu  usaha menjembatani masyarakat yg kurang mampu mendapat kesempatan belajar membaca, berpendidikan dan berpengetahuan lebih luas juga cara utk memberantas buta aksara. Menurut  Majalah /Video Triwulan Lions memaparkan bagaimana Tucson Downtown Lions Club of Arizona, Amerika Serikat, yg memprogramkan membaca menjadi salah satu kegiatan klub  dan mempromosikan.
Pentingnya orang tua membaca bersama2 dengan Anak2 nya  dan juga peduli akan mata sehat. Club tsb selain menyumbangkan buku sekaligus memberikan pelayanan pemeriksaan mata  secara gratis untuk orang tua dan anak2.

Program Reading Action Program adalah Program Utama International President kita dan disamping itu ada Global program lainnya spt: Engaging Our Youth, Sharing the Vision, Relieving the Hunger dan Protecting Environment.

Club dapat melakukan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan pendidikan dan pemberantasan buta aksara, dan jangan lupa melaporkan kegiatan tsb di online website pelaporan service activity dan di salah satu kolom khusus utk Reading Action Campaign  dan Laporan dikirim selambat2nya  akhir bulan April 2013.

Bagi yang ikut ambil bagian dalam program ini dan melaporkan kegiatannya di Service Activity Report  akan diberikan specially designed “Reading Action Program” Club Banner Patch oleh LCI.

Demikian kami sampaikan informasi dari LCI.


Salam Pengabdian,


Elizabeth Halim /
Sekretaris Kabinet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar